23.6 C
Garut
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

Yudha Puja Turnawan Blusukan Bantu Pendi Warga Desa Binakarya, Rumahnya Hampir Roboh

GARUT – Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, blusukan menengok Pendi warga Kampung Taneuh Bereum, RT 02 RW 09, Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi, Jumat 27 Oktober 2023. Pendi mengalami musibah yaitu rumahnya nyaris saja roboh.

Dalam kunjungannya Yudha Puja Turnawan didampingi Sekmat Banyuresmi Ahmad Ruhiat, Kasi Kesra Desa Binakarya Anggun, Babinsa, serta PAC PDI Perjuangan Kecamatan Banyuresmi.

Ketika meninjau ke lokasi, Yudha mendapati rumah Pendi memang sudah tidak layak dihuni. Rumahnya sudah miring dan disangga dengan bambu.

Karena mengancam keselamatan jiwa, sekarang ini Pendi dan keluarga mengungsi ke rumah saudaranya yang terdekat.

Yudha Puja Turnawan mengungkapkan, kedatangannya berdasarkan laporan dari Kasi Kesra Desa Binakarya, Anggun. Dimana dalam laporannya ada warga yang tidak mampu dan menempati rumah yang hampir roboh.

” Setelah saya tengok kondisinya memang sudah tidak bisa dihuni karena tatapakan/pondasi rumah panggung milik pak Pendi semuanya dalam kondisi miring dan rumahpun sudah miring,” ujarnya.

“Dilihat kayu tiang rumahpun sangat lapuk, karena takut akan keselamatan anaknya untuk sementara pak Pendi tinggal di rumah keluarganya, ” ujar Yudha.

Pendi merupakan buruh harian lepas yang kerjanya tidak menentu sehingga penghasilnya tidak mencukupi kebutuhan ketiga anaknya.

Kondisi kemiskinan membuat kedua anak Pendi putus sekolah. Hanya anak ketiganya yang masih bersekolah SD.

Yudha Puja Turnawan berharap Pemkab Garut bisa mengkoordinasikan kolaborasi pendanaan dari CSR BUMD Jabar dan Garut, seperti BJB maupun dari lembaga pengumpul dana umat seperti Baznas untuk membantu perbaikan rumah Pendi.

” Untuk sementara saya ikut bergotongroyong uang Satu juta Rupiah yang saya titipkan ke pak RW 09 Desa Binakarya dan memberikan sembako kepada pak Pendi dan keluarga,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Sekmat Banyuresmi Ahmad Ruhiat Budiman, mengucapkan Terima kasih kepada Yudha Puja Turnawan atas bantuan yang diberikan dan pihak kecamatan sudah berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait.

Kasi Kesra Desa Binakarya Anggun Trisnawati mengucapkan Terima kasih kepada Yudha Puja Turnawan yang sigap, Cepat, dan Gercep dalam membantu warganya.

” Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Dewan Yudha yang cepat, gercep, dan Tanggap dalam membantu warga kami atas nama pemerintah Desa Saya ucapkan terimakasih semoga Allah membalas kebaikan beliau, ” Pungkasnya. ( Gilang)

Nunung Komalasari

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.