19.2 C
Garut
Sabtu, Juli 27, 2024

Buy now

Uang Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Diburu Kolektor, Begini Cara Jualnya

Uang koin lama sekarang ini menjadi bernilai tinggi karena banyak diburu kolektor. Salah satunya adalah uang koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit.

Jadi bagi anda yang mempunyai uang kuno sebaiknya disimpan baik-baik karena bisa jadi anda mendapatkan untung besar dari menjual uang tersebut.

Jika berbicara harga, sebetulnya tidak ada patokan standar untuk harta sebuah barang yang langka. Karena hal itu sesuai kesepakatan antara penjual dan pembeli dalam hal ini kolektor.

Ada yang mengatakan uang koin Rp1.000 kelapa sawit ini dihargai jutaan rupiah, ada juga yang mengatakan ratusan ribu rupiah, bahkan ada pula yang menghargainya puluhan ribu rupiah saja.

Sekali lagi kami tegaskan bahwa soal harga itu merupakan hak dari penjual. Berapa pun anda mau menjualnya itu hak anda sebagai penjual. Begitupun si pembeli juga mempunyai hak untuk menawar. Jadi artinya soal harga tidak ada patokan resmi berapa harga standar penjualan uang kuno semacam ini.

Namun jika kita merujuk di sejumlah toko online, katakan saja misalnya di Tokopedia, uang koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit ini dihargai cukup varitif. Dari mulai Rp3ribu per kepingnya sampai puluhan ribu rupiah.

Ya, memang tidak terlalu mahal, tapi jika melihat kepada nilai uangnya, menjadi sangat mahal dan berkali lipat dari nilai aslinya.

Mengutip dari akun youtube bernama @Seputar coin, disebutkan bahwa uang koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit ini, di kalangan kolektor dihargai tidak terlalu mahal. Masih cukup terjangkau, walaupun memang banyak kolektor yang memburunya.

Namun demikian, sekali lagi kami tegaskan bahwa tidak ada patokan resmi untuk barang langka. Hal itu sesuai kesepakatan antara penjual dan pembeli. Jika pun memang anda menjualnya puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah, dan pembeli setuju, maka hal itu sah-sah saja secara hukum dagang.

Yang pada intinya, uang koin Rp1.000 memang banyak dicari kolektor dan nilainya cukup tinggi jika merujuk nilai aslinya. Bagi anda yang mempunyai uang ini, sebaiknya simpanlah baik-baik. Semoga ada kolektor yang membelinya dengan harga mahal.

Cara Menjual Uang Koin RP1.000 Kelapa Sawit

Lalu pertanyaanya, bagaimana cara menjual uang koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit agar dibeli kolektor?

Tentu saja anda harus menawarkannya. Karena bagaimana kolektor bisa tahu jika anda mempunyai uang tersebut jika tidak menawarkannya.

Namun yang jadi pertanyaan adalah, dimana kita harus menawarkannya?

Jika anda harus membuat lapak di rumah atau membuka lapak khusus untuk menjual uang koin, tampaknya hal itu tidak efektif. Sekarang ini sudah era digital, dimana transaksi jual beli bisa dilakukan dengan mudah secara online.

Anda harus menjual uang koin tersebut secara online dengan membuka lapak di sejumlah situs toko online.

baca juga: Cara Membuat Link Google Meet, Untuk Rapat dan Silaturahmi dengan Keluarga Jauh

Anda juga bisa menawarkannya di akun medsos seperti facebook, instagram dan lain sebagainya. Dengan cara seperti itu, akan banyak kolektor dari berbagai daerah yang bisa mengetahui bahwa anda menjual uang langka tersebut.

Jika anda mencobanya melalui medsos, ada baiknya anda membuat akun khusus yang namanya berkaitan dengan uang koin kuno tersebut. Karena dengan begitu akan lebih mudah bagi kolektor untuk menemukan anda di mesin pencarian.

Selanjutnya anda harus mengemas uang koin tersebut semenarik mungkin dan pastikan bahwa anda orang yang terpercaya dan memberikan pelayanan yang memuaskan.

baca juga: Cara Membuat Link Zoom Meeting, Menggunakan Smartphone dan Komputer

Kemudian untuk menentukan harga, sekali lagi itu adalah hak anda sebagai penjual. Mau menawarkan harga berapapun itu hak anda sebagai penjual. Namun anda juga tidak bisa melebihi harga pasaran di toko online, karena jika anda menawarkan harga yang berbeda dari yang lain, hal itu akan cukup sulit dibeli.

Demikian informasi seputar uang koin Rp1.000 bergambar kelapa sawit dan cara menjualnya. Semoga bermanfaat.

Gilang Candra

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.