23.6 C
Garut
Sabtu, Mei 18, 2024

Rumah Lansia di Desa Singajaya Garut Alami Kebakaran, Anggota DPRD Garut Akan Bantu Koordinasi ke Kemensos

GARUT – Rumah Onon, lansia 84 tahun di Kampung Pameungpeuk RT 03 RW 02 Desa Singajaya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, mengalami kebakaran pada Sabtu 4 Mei 2024.

Akibat kebakaran tersebut, sekarang ini Onon mengungsi ke rumah anaknya, karena rumahnya tak bisa lagi ditempati.

Kabar tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan yang berkunjung ke lokasi kejadian Minggu 5 Mei 2024.

” Hari Minggu 5 mei 2024 bersama pak Nuriman Asmara ketua PAC PDI Perjuangan Singajaya, Kang Rizky Muharam Sunjaya Ketua KNPI Singajaya menengok pak Onon lansia 84 tahun yang sebagian rumahnya kebakaran,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Yudha mengatkan, kendati kebakaran tersebut hanya menghanguskan sebagian rumah Onon, namun rumah tersebut tidak bisa lagi ditempati. Terlebih lagi, sebelum kebakaran pun rumah tersebut memang tidak layak huni karena sudah reyot.

” Sebelum kebakaran rumah pak Onon tidak layak huni, apalagi sekarang setelah kebakaran membutuhkan perbaikan segera,” ujarnya.

Yudha berharap, Pemerintah Kabupaten Garut bisa mengkolaborasikan pendanaan CSR BUMD, dan Baznas untuk membantu lansia ini.

” Harapan saya pemkab Garut bisa mengkoordinasikan kolaborasi pendanaan untuk perbaikan rumah pak Onon jika dirasa anggaran di dinas perumahan pemukiman kabupaten Garut tidak memadai,” katanya.

Di samping itu Yudha juga akan membantu koordinasi dengan Kemensos RI. Diharapkan ada assessment dari Kemensos untuk menyalurkan bantuan RST.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Yudha juga tampaknya memberikan bantuan kepada korban. Yudha memberikan bantuan sembako dan juga uang tunai untuk Onon.

” Kedatangan saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban pak Onon dengan memberikan santunan sembako dan uang,” tutupnya.(gilang)

baca juga:

Penjajakan Koalisi Menghadapi Pilkada, DPC PDI Perjuangan Garut Sambangi Kantor PKB

Rumah Guru Ngaji di Garut Diterjang Longsor, Begini Kata Yudha Anggota DPRD Garut

Yudha Dewan Garut Salurkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Kepada Anak Yatim dan Janda Tua di Madrasah Desa Parakan

Gilang Candra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.