19.8 C
Garut
Jumat, Oktober 18, 2024

Buy now

Rajut Kebersamaan dan Sosialisasi Pilkada, Yudha Dewan Garut Gelar Nobar Timnas Indonesia

GARUT – Jutaan pasang mata masyarakat Indonesia tertuju dalam pertandingan Timnas Indonesia VS Australia di babak kualifikasi Piala dunia Selasa malam 10 September 2024.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan.

Yudha menggelar nonton bareng (nobar) Timnas di Hotel Augusta Kecamatan Tarogong Kaler.

Hotel Augusta pun tampak penuh sesak oleh peserta yang berdatangan dari wilayah setempat dan berbagai daerah di Kabupaten Garut.

Selain ingin menyaksikan keseruan nobar, masyarakat Garut juga tertarik karena dalam nobar ini Yudha Puja Turnawan menyediakan banyak doorprize seperti mesin cuci, mejikom dan banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Yudha Puja Turnawan menerangkan, nobar ini utamanya adalah sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat setempat yang banyak memilihnya di pileg kemarin. Kebetulan Tarogong Kaler memang dapilnya.

“ Saya selaku Anggota DPRD yang kebetulan sekarang jadi dewan dapil sini ya Tarogong kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Leles dan Kadungora dan ini hotel Augusta berada di Desa Langensari Kecamatan Tarogong Kaler, tentu bagian dari bareng-bareng kita mendukung Timnas ya memfasilitasi ephoria masyarakat yang ingin mendukung Timnas,” ujar Yudha.

“ Kemudian kita mengundang warga sekitar Pasirdomas dan pangkalan agar merajut kebersamaan juga. Kebetulan saya alhamdulillah saya juga mendapat suara yang signifikan di daerah sini tentu ini bagian bentuk saya merajut kebersamaan rakyat dengan wakil rakyat dan kebersamaan di antara warga juga gitu kan. Tadi aja kan kita bisa menyaksikan warga sampai teriak-teriak ephoria mendukung Timnas,” ujarnya.

Selain itu kata Yudha, nobar ini juga cara bagi dirinya untuk menyosialisasikan calon bupati wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan, yaitu Abdusy Syakur dan Putri Karlina.

“ Tentu ini bagian dari upaya kita mendukung Timnas semoga kita mendoakan Timnas agar lolos kepada piala dunia nah kemudian juga di samping itu kita menghadapi kontestasi Pilkada serentak 27 November 2024. Ini juga karena kebetulan selaku ketua DPC PDI Perjuangan dan memang rekomendasi DPP kami ke bapak Syakur dan Ibu Putri Karlina sekaligus sosialisasi juga terpasang calon ini dan ke bapak Jeje dan Bapak Ronal seperti itu,” katanya.

Selain itu, Nobar ini menurut Yudha juga sebagai bentuk sosialisasi Pilkada agar berjalan secara demokratis dan riang gembira. Yudha ingin pesta demokrasi 2024 ini menjadi ajang yang mengembirakan dan berkesan baik di masyarakat.

“ Dan ini bagian dari upaya menjadikan pesta demokrasi serentak 27 November 2024 nanti adalah ajang demokrasi yang riang gembira gitu kan. Hari ini kedua belah paslon baik pak Syakur dan Bu Putri, di Patriot dan saya selaku Anggota Dewan di sini di Augusta dan pak dr Helmi dan pak Yudi Lasmi menyelenggarakan di posko mereka di Lasminingrat,” katanya.

“Ini bagian dari kita menjadikan konsentrasi Pilkada ini sebagai ajang politik yang riang gembira seperti itu sehingga kita sama-sama kedua pasangan calon ini memfasilitasi ephoria masyarakat yang memang hari ini sedang tinggi-tingginya mendukung Timnas Garuda semoga doa seluruh rakyat Indonesia bisa mengantarkan Timnas Garuda memasuki fase selanjutnya yaitu piala dunia,” tutup Yudha.(noval/gilang)

baca juga: Yudha Puja Turnawan Blusukan Kunjungi Lansia Dhuafa di Limbangan

baca juga: Syakur dan Putri Hadir dalam Rapat Konsolidasi PDIP Garut, Begini Pesan Yudha Puja Turnawan

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.

Bircunewshttp://bircunews.com
Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.