19.2 C
Garut
Sabtu, Juli 27, 2024

Buy now

Mahfud MD Bicara Soal Survei Saat Bertemu Kader Partai Pendukung di Garut

GARUT – Mahfud MD, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 akhirnya merealisasikan agenda kunjungan ke Kabupaten Garut, pada Jumat 15 Desember 2023.

Salah satu agenda kunjungan Mahfud MD itu bertemu dengan sejumlah kader partai pendukung dan para calon legislatif (caleg) di Hotel Santika, Kecamatan Tarogong Kaler, jalan Cipanas baru.

Di hadapan para kader partai pendukung dan para caleg, Mahfud MD bericara soal hasil survei sekarang ini. Dimana sejumlah lembaga survei merilis bahwa elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud mengalami penurunan.

Terkait dengan hasil survei itu, Mahfud mengingatkan para kader partai untuk tidak dulu fesimis dan tidak mempercayai begitu saja. Pasalnya kata Mahfud, hasil survei itu bisa saja berubah dan diubah dengan kerja keras.

Mahfud MD menjelaskan bahwa kerja keras tim pemenangan, akan sangat menentukan terhadap hasil.

“Kalau turun betul, hanya hari ini, survei bisa berubah-ubah. Saudara-Saudara bisa membuat kenyataan, hasil yang didapat hasil kerja keras semua, rakyat yang akan memberi keputusan,” ujar Mahfud MD.

Selain itu, Mahfud juga menjelaskan bahwa hasil survei itu bukan menentukan terhadap hasil yang akan datang. Karena survei itu hanya berbicara terhadap kondisi sekarang ini saja.

Jadi jika bericara hasil ke depan itu akan sangat tergantung dari perkembangan situasi dan kerja keras tim pemenangan tadi.

Hal itu kata Mahfud, terbukti dengan berubahnya elektabilitas Ganjar. Dimana sebelumnya Ganjar Pranowo pernah menduduki urutan satu di dalam survei.

“Jangan percaya bahwa hasil survei itu akan terjadi, karena survei itu hanya memotret di saat ini. Makanya dulu ketika Ganjar nomor 1, 34 (persen) kita juga tidak mengatakan itu akan terjadi, karena setiap hari bisa berubah,” ujar Mahfud MD.

Terlebih lagi kata Mahfud, masa kampanye masih cukup panjang, sehingga masih ada waktu untuk mengubah hasil di pemilihan nanti.

“Yang mengubah nanti para juru kampanye. Caleg bisa berkampanye agar bisa dimenangkan. Itu ada survei itu relatif, kalau hari dapat 10 besok bisa 11 atau bisa 6. itu bisa karena waktunya cukup untuk merebut situasi,” tegasnya.(gilang)

baca juga: Rumah Dadang Warga Cintanegara Ludes Terbakar, Yudha Anggota DPRD Garut Bantu Ringankan Musibah Korban

baca juga: Yudha Puja Turnawan Bantu 2 Keluarga yang Rumahnya Ludes Kebakaran di Panembong Bayongbong

baca juga: Datang ke Garut, Mahfud MD Imbau Partai Pendukung Jangan Fesimis dengan Hasil Survei

baca juga: Anggota DPRD Garut Bersama Relawan Ganjar Rehab Rumah Lansia Tunanetra di Talagasari Kadungora

Gilang Candra

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.