25.9 C
Garut
Rabu, Mei 22, 2024

Ketum Barisan 8 Center Yakin Pasangan Prabowo dan Gibran Akan Menang di Pilpres 2024, Begini Strateginya

Garut – Barisan 8 Center (B8C) bersama sayap organisasinya, Barisan Intelektual Strategi Objektif Delapan (Bison) melakukan strategi kampanye hingga ke tingkat bawah, dalam rangka pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

B8C dan Sayap Bison, sekarang ini terus tengah fokus menggalang suara untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Demikian disampaikan Ketua Umum B8C, Andrio Caesario kepada wartawan saat gelar pertemuan di Areniss Coffee & Store, Jalan Patriot, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Sabtu sore 2 Desember 2023.

“Kita gak muluk-muluk, kita sebagai masyarakat yang majemuk, harus mengulang sejarah kemenangan kita di 2019. Bahwa ketika kita di 2019 penuh dengan tekanan, kita bisa merebut kemenangan yang hakiki di Garut, apalagi dengan kekuatan kita saat ini, dengan pembaharuan masuknya Mas Gibran, menjadi semangat anak milenial, anak muda untuk menang satu putaran,” ujar Andrio kepada wartawan.

Dengan optimisme dan energi positif bersama jajaran, pihaknya terus berjuang, dengan bukti kerja nyata, bahwa suara masyarakat Garut bisa memenangkan Parabowo-Gibran dalam satu putaran di Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

Andrio berharap, minimal raihan sama dengan perolehan Pemilu yang lalu, dan maksimalnya bisa merebut kemenangan besar, atau merebut secara keseluruhan. Menurutnya, Barisan 8 Center mempunyai 8 strategi bukti kerja nyata, salah satunya aksi nyata di grassroot (tingkat bawah), memberikan pendampingan, edukasi terhadap delapan aspek tersebut.

“Ada petani, nelayan, buruh, TKI, UMKM, honorer, milenial, jompo, mahasiswa juga dan golongan-golongan yang perlu diperhatikan, yang paling penting juga santri-santri atau barisan santri yang ada di Kabupaten Garut ini,” papar Andrio.

Andrio menyebut, Kabupaten Garut mendapatkan perhatian khusus, karena kondisi masyarakat yang majemuk dan banyak potensi, namun keinginannya perlu wadah untuk menyampaikan aspirasinya.

“Di pusat kadang tak tahu kemauan di daerah seperti apa. Tapi dengan hadirnya kami Barisan 8 Center ini, menjadi salah satu stabilitator atau yang bisa mengakomodir keinginan masyarakat di daerah, contoh kebutuhan di pertanian, di kebijakan ataupun hal-hal yang prinsip sekalipun dalam keagamaan,” katanya.

B8C sendiri kata Andrio, sangat optimistis bahwa Prabowo-Gibran akan menang. Namun demikian diperlukan kerja nyata dan kerja keras, tidak hanya sebatas harapan angka-angka saja.

“Ini harapan ya, harapan itu kan bisa iya, dan kita berusaha untuk menjadi ya (menang). Artinya, harapan itu, kalau menang satu putaran itu diatas 50 persen. Tapi kalau misalkan terkondisi atau kita harus berupaya secara maksimal, maka seperti pesannya Pak Prabowo, sampai mati pun kita akan terus berjuang, untuk kemenangan,” tandasnya.

Untuk penggalangan suara, Barisan 8 Center (B8C) akan terus berupaya maksimal dengan pendekatan yang lebih masif, mendengar keluhan masyarakat dan membawa masalah agar menjadi perhatian, kerja nyata dan turun ke lapangan.

“Ada bencana kita turun dan berikan perhatian, ke tokoh agama, apa yang dibutuhkan, dan penggalangan suara bukan hanya sekedar cuap-cuap dan tidak ada aksi. Kita lebih baik beraksi, bersatu,”pungkasnya. (gilang)

baca juga: Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong Puji Ketum Komunitas Silih Asih, Akan Hibahkan Tanah untuk Rehabilitasi Narkoba

baca juga: Prabowo Sampaikan Programnya Menuju Indonesia Emas, Jika Terpilih Presiden

baca juga: Panwascam Kersamanah Gelar Press Realase dan Rakor Pengawasan Masa Kampanye Pemilu Tahun 2024

Gilang Candra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.