23.1 C
Garut
Kamis, Oktober 17, 2024

Buy now

Berdayakan Perempuan, Wahegar Kerjasama dengan Most British Propolis Group

GARUT – Komunitas Wanita Hebat Garut (Wahegar) bekerja sama dengan Most British Propolis Group melakukan sosialisasi terkait produk Propolis, Minggu 14 Juli 2024 di Fave Hotel, Kabupaten Garut.

Kerjasama ini adalah dalam rangka memberdayakan perempuan agar bisa hidup mandiri atau punya penghasilan sendiri, sehingga mereka tidak tergantung kepada suami.

Eka Puspita, Mentor bisnis Most British Propolis Group menjelaskan, harapannya dari kerjasama ini adalah agar para wanita yang tergabung dalam Wahegar ini punya penghasilan sampingan.

Dalam bisnis yang dikenalkannya ini juga mudah untuk dilakukan, sehingga ibu-ibu rumah tangga bisa melakukannya sambil melaksanakan tugas sehari-hari di rumah. Bahkan sambil mengasuh anak di rumah.

Cara memasarkan produknya juga mudah. Dengan kemajuan teknologi sekarang, pemasaran bisa dilakukan melalui handphone.

Selain itu, produk yang dipasarkan juga sudah populer dan sudah diketahui luas manfaatnya di masyarakat, sehingga dalam pemasaran tidak begitu sulit.

” Harapannya agar jadi wanita lebih mandiri, terus lebih jaya lagi dan kontribusi untuk diri sendiri dan masyarakat Garut dan mengurangi angka kemiskinan di Garut,” ujar Eka.

Susi Sabion, Ketua Wahegar juga menerangkan bahwa tujuan dari pemberdayaan ini adalah agar anggota Wahegar bisa mempunyai penghasilan sendiri di rumah.

Ia mengatakan, anggota Wahegar yang mengikuti acara ini cukup antusias menerima materi sosialisasi.

” Di sini kita harus inisiatif bagaimana mensejahterakan keluarga karena akan menjadikan Garut itu semua berdaya dengan wanita mandirinya,” ujar Susi Sabion.

Hal ini tentunya bisa membantu pemerintah daerah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Garut. Pasalnya kata Susi, sekarang ini angka kemiskinan di Garut juga masih tinggi.

Sehingga tugas untuk meningkatkan ekonomi menurutnya tidak hanya ada di tangan pemerintah, namun semua pihak bisa bekerja sama dalam rangka membangun ekonomi daerah.

Ia berharap melalui pemberdayaan ini, bisa mengangkat ekonomi keluarga masyarakat Garut, khususnya anggota Wahegar.(gilang)

baca juga: Deden Galih Punya Jurus Membawa Kemajuan Garut Jika Terpilih Jadi Bupati

Gilang Candra

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.