22.5 C
Garut
Rabu, Mei 22, 2024

APDESI Garut Meraih Juara 1 dalam Turnamen Sepakbola Antar DPC APDESI se-Jabar

BEKASI – Tim Sepak Bola APDESI (Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia) DPC Kabupaten Garut meraih prestasi gemilang sebagai juara 1 pada pertandingan sepakbola antar DPC APDESI di Stadion Patriot Candrabagha, Kabupaten Bekasi, Minggu, 14 Januari 2024.

Pertandingan Sepak Bola antar DPC APDESI ini memperebutkan piala APDESI Jawa Barat.

Ketua APDESI DPC Kabupaten Garut, Oban Sobana, menyebutkan kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar kepala desa di wilayah Kabupaten Garut serta para Kepala Desa dan pengurus APDESI di Jawa Barat.

“Selain itu, turnamen ini dirancang untuk mengembangkan minat, bakat, dan hobi kepala desa, khususnya dalam olahraga sepakbola,” jelas Oban.

Ketua Bidang Olahraga dan Budaya APDESI DPC Kabupaten Garut, Aep Sudayat, merasa bangga atas raihan yang diperoleh tim sepakbola DPC Kabupaten Garut.

“Meskipun persiapannya cukup singkat, mereka yakin bisa meraih kemenangan. Aep menyebutkan beberapa pemain yang turut berkontribusi dalam kemenangan ini,” ujarnya.

“Pertandingan memperebutkan Piala APDESI Jawa Barat melibatkan DPC APDESI Kabupaten Bekasi, Cianjur, Purwakarta, dan Kabupaten Garut. Alhamdulillah Garut berhasil meraih Juara 1 dengan mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar 10 juta,” lanjut Aep.

“Juara kedua diraih oleh Sukabumi dengan trofi dan uang pembinaan 7,5 juta, sementara juara ketiga diperoleh oleh Kabupaten Purwakarta dengan trofi dan uang pembinaan 5 juta,” Pungkasnya. ( gilang)

baca juga: Pergerakan Tanah di Talegong Garut, Warga Diminta Waspada

baca juga: Buat Resah Warga Komplek Pamoyanan 2, Sarang Tawon Akhirnya Dievakuasi Petugas Damkar

Gilang Candra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.