30.9 C
Garut
Minggu, April 28, 2024

PGRI Cabang Cigedug Gelar Pekan Olahraga Guru untuk Meriahkan Hari Guru Nasional

GARUT – Geliat PGRI Cabang Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut di Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-78 tahun 2023 tidak kalah dengan PGRI Cabang Kecamatan Lain. Menurut Tedi Kusmayadi, S.Pd Ketua PGRI Cabang Kecamatan Cigedug, Tahun ini PGRI Cabang Kecamatan Cigedug menggelar Pekan Olahraga Guru dengan Cabang Olahraga Bola Voly, Tenis Meja, Bulutangkis dan Olahraga Tradisional Putra dan Putri sebagai Mata Lomba.

“Alhamdulillah, berkat dukungan para kepala sekolah dan anggota, terutama kekompakan pengurus cabang dan ranting, PGRI Cabang Kecamatan Cigedug dapat menggelar peringatan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional tahun 2023 secara meriah”, Ujar Tedi.

Lebih lanjut Tedi menginformasikan bahwa POR Guru dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15 s/d 17 November 2023 bertempat di Komp. SDN 1,2,3 Cigedug dan GOR Desa Cigedug. Untuk jalan sehat akan dilaksanakan pada 23 November 2023. Sedangkan untuk Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI Ke-78 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 November 2023.

Rangkaian kegiatan POR Guru dibuka pada Rabu (15 November) di Halaman Komplek SDN 1,2,3 Cigedug. Meskipun hujan, peserta tetap khidmat mengikuti prosesi pembukaan. POR Guru dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Cigedug mewakili Camat Cigedug yang kebetulan berhalangan hadir karena harus menghadiri Akreditasi Puskesmas Sukahurip.

Pembukaan POR Guru diakhiri dengan Devile Ranting di hadapan Ketua PGRI Cabang Cigedug, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Korwil Pendidikan dan Sekretaris Kecamatan Cigedug.

Ma’mun Gunawan, Sekretaris Kecamatan Cigedug yang juga Sekbid Infokom PGRI Kabupaten Garut dalam sambutannya menekankan pentingnya Solidaritas anggota dan Soliditas pengurus agar PGRI menjadi organisasi yang kuat dan bermartabat.

“Yel-yel Hidup Guru dan Hidup PGRI bukan sebatas teriakan, tetapi memiliki makna filosofis yang mendalam. Hanya akan terwujud jika terbangun solidaritas dikalangan anggota dan soliditas pengurusnya. Jangan pernah mengeluh untuk membesarkan organisasi, karena jika organisasi besar dan kuat maka kalian (guru) akan besar dan kuat. Begitupun sebaliknya”, tegas Ma’mun

baca juga: Banyak Game Menarik di Aplikasi Joy Domino, Dapatkan Hadiah Besar

baca juga: Cara Mendapatkan Hadiah Besar di Aplikasi Joy Domino

baca juga: Rezeki Nomplok di Aplikasi Joy Domino, Jackpotnya Sampai 45B

baca juga: Event Halloween di Aplikasi Joy Domino: Tawaran Menarik dan Keseruan Kemenangan

Gilang Candra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.