22.5 C
Garut
Rabu, Mei 22, 2024

SDN 2 Nanjungjaya Berikan Bantuan Kepada Murid Tidak Mampu

GARUT – SDN 2 Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut memberikan bantuan kepada murid tidak mampu, Senin 27 November 2023.

Bantuan kepada murid tidak mampu itu dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan juga HUT PGRI ke-78.

Sopi Buldan Ansori Spd Kepala Sekolah SDN 2 Nanjungjaya menjelaskan bahwa bantuan ini dari PGRI cabang Kersamanah dan juga Baznas.

Sopi yang langsung memberikan bantuan tersebut kepada para murid tidak mampu.

Bantuan tersebut diserahakan kepada murid kelas 6 Bernama Hikmah bersama orang tuanya. Hikmah ini merupakan warga Kampung Cioray Desa Nanjungjaya.

“Hari ini saya bersama para guru SDN 2 Nanjungjaya menyerahkan bantuan beras 25 kg dan uang tunai sebesar 500ribu rupiah dari PGRI cabang Kecamatan Kersamanah dan Baznas,”Ujar Sopi Buldan Ansori.

Bantuan ini kata Sopi, memang sengaja diberikan kepada Hikmah dan orang tuanya. Pasalnya mereka benar-benar orang tak mampu di kampungnya.

“Jadi hikmah ini murid yang kurang mampu jadi oleh pihak sekolah tersamasuk saya kepala sekolah Hikmah selalu diperhatikan,”Katanya.

Sopi berharap dengan bantuan tersebut, bisa memberikan manfaat kapada Hikmah dan orang tuanya.

“Harapan saya di Hut PGRI tahun ini Indonesia bisa lebih maju dan guru-guru sejahterah,”Ucapnya.

Tidak hanya memberikan bantuan untuk murid tetapi di momentum HUT PGRI ke-78, orang tua murid memberikan nasi tumpeng dan buah buahan untuk para guru.

“Alhamdulilah kami beserta guru-guru mendapatkan nasi tumpeng yang dihias dan buah-buahan yang diberikan oleh orang tua murid,”Pungkasnya. (atu)

baca juga: Bupati Garut Membuka Kegiatan Peningkatan Peran TKSK dan Pekerja Sosial Masyarakat

baca juga: Panwascam Bayongbong Lakukan Press Release Persiapan Pengawasan Kampanye

Gilang Candra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Bircunews

Bircunews.com merupakan perusahaan media. Bircunews.com hadir untuk memberikan informasi yang berimbang, informatif, edukatif, yang sesuai dengan pedoman undang-undang pers no 40 tahun 1999.