Site icon Bircunews

Balon Bupati Garut Deden Galih: Baso Aci Harus Go Internasional

Sejumlah balon bupati mengikuti festival makan baso aci

GARUT – Sejumlah bakal calon (Balon) Bupati Garut turut memeriahkan festival baso aci di lingkungan Citi Mall Garut, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (06/07/2024).

Diantara balon bupati yang hadir itu antara lain Deden Galih balon parpol Gerindra, Dr. Syakur Amin, Enjang Tedi, Yudi Nugraha dan Widi Nugroho.

Festival baso aci ini bertajuk “Makan Bakso Aci Bersama Calon Bupati Garut serta Talk show Garut Memilih”.

Sejumlah balon bupati ini diberikan kesempatan untuk memberikan pandangannya tentang baso aci dalam acara ini.

Deden Galih, balon bupati dari Gerindra yang juga sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jabar itu juga ikut memberikan pandangannya.

Deden Galih menyampaikan, bahwa baso aci Garut ini tentunya harus menjadi produk unggulan Garut yang Go Internasional.

“Tidak dipungkiri bahwa produk baso aci ini tentunya harus didorong menjadi go internasional, saya kelak jika menjadi bupati akan mempermudah beragam perizinan.” Tutur Deden Galih.

Untuk mendorong pengembangan baso aci, menurut Deden Galih harus disosialisasikan dari hulu ke hilir. Akses perizinan harus dipermudah.

“Iya, saya tentunya akan memperhatikan serius produk baso aci dimana selain fokus pada kemasan juga kesehatan hingga perizinan yang sangat mudah.” Ungkap Deden.

Tak hanya itu, Deden pun akan memperhatikan wadah UMKM yang berada di kabupaten Garut sehingga nantinya akan dibentuk koperasi.

“Dengan berdirinya koperasi ini, tentunya para pelaku UMKM ini akan didorong penuh sehingga produk mereka sangat berkualitas.” Pungkasnya. (gilang)

baca juga: Balon Bupati Garut Deden Galih Menekankan Pentingnya BUMD untuk Mengatasi Kerawanan Pangan

baca juga: Deden Galih: Perda Ekonomi Kreatif Perlu Disosialisasikan ke Masyarakat dan ASN

Gilang Candra

Exit mobile version